Sejuta Cinta Di Pantai Logending

Posted: 27 April 2010 in Wisata
Tag:, , ,

Jembatan Terminal Menuju PantaiDi sekitar Gombong, banyak pantai yang menjadi obyek Wisata. Salah satu dari pantai-pantai tersebut adalah Pantai Ayah atau lebih terkenal dengan nama Pantai Logending, yang terletak di Gombong Selatan, tepatnya di kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Pantai ini dapat dikatakan terlengkap dibandingkan pantai-pantai lain.  Selain diapit oleh dua pegunungan yang membuat pemandangan indah, pantai ini juga menjadi lahan para nelayan untuk menunjang kehidupan rutinnya sehari-hari. Tiap hari puluhan jongkong berjejer di pantai itu, kecuali jongkong-jongkong yang melaut. Pemandangan seperti ini merupakan ciri khas dan spesifik pantai nelayan.

Di pantai ini, juga terdapat tempat pelelangan ikan (TPI) dan penangkaran ubur-ubur. Setelah menikmati keindahan Goa Jatijajar yang terletak ± 6km sebelum Pantai Logending, anda akan takjub menikmati alaminya pesona Goa Petruk, perjalanan dapat dilakukan ke arah selatan lagi ± 3km dari Goa Petruk, anda akan sampai ke Pantai Logending untuk menikmati pemandangan laut atau berkemah di tepi pantai. Ada pintu gerbang Nyi Roro Kidul indah memikat dan menarik menyongsong kedatangan Anda. Sebuah fenomena alam yang hanya dapat Anda saksikan di sini. Daya tarik lain dari pantai ini adalah rimbunnya pepohonan hijau yang bisa anda jadikan tempat bersantai bersama keluarga banyak terdapat disini yang mungkin tidak bisa anda dapatkan dipantai-pantai lain. Yang paling menarik untuk diperhatikan adalah batu karang berbentuk pintu gerbang. Pintu gerbang penuh misteri ini adalah Pintu Gerbang Nyi Roro Kidul. Dari kejauhan, pintu gerbang yang memikat ini terlihat seperti seekor beruang yang sedang minum air laut. Keberadaan pintu gerbang yang satu-satunya itu, semakin mencuatkan nama Pantai Logending sebagai objek wisata di kecamatan Ayah, Kebumen, Jawa Tengah. Dan ini pulalah panorama indah yang disajikan untuk Anda.

TRAVEL TIPS: Secara reguler objek wisata ini dilalui oleh kendaraan umum, jadi untuk sampai ke lokasi tidaklah sulit. Dari Kebumen, naiklah kendaraan umum dan turunlah di Gombong. Dari sini kemudian dilanjutkan dengan naik angkutan wisata.

Iklan
Komentar
  1. johan berkata:

    jaman mbiyen aku sering dolan nang kene, siki tinggal kenangan

  2. zwexz berkata:

    ndisit sering banget nganah, agi esih gratisan haha ijin buat referensi bos

  3. aguspur berkata:

    inyong gemiyen sering dolan maring gua penganten nang redisari …. maen banget lho, rika wis tau?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s