Tips Menyelamatkan Hp Yang Terkena Air

Posted: 29 April 2010 in Berita, Tips & Trik
Tag:,

Handphone adalah salah satu perangkat elektronik yang rentan terhadap air, saat hp kita terkena air sedikit saja,..BLANK!! langsung deh tuh gadget modar,.. 😀

Tapi tenang sob, dengan tips berikut kita bisa menyelamtkan hp kita,..

Adapun Caranya sbb :

1. Saat air merasuki hp kita langsung aja kita matiin tuh hp, tapi inget jangan sekali-kali kita pencet tombol ON/OFF, lah trus gimana cara menonaktifkannya? Gampang,.. kita buka aja bajunya trus langsung aja dicabut,.. apanya tuh? eeit..jangan ngeres dulu, maksudnya kita cabut batrey-nya langsung.

2. Kita lucuti bajunya dan kita keringkan. dijemur maksudnya? jangan, kalo dijemur malah bisa gosong,hehe.. Cara pengeringan terbaik yaitu kita tiup pake mulut,hehehe.. tp kalo ga sanggup ya pake aja kipas angian/hairdryer.

3. Setelah bena-benar kering jangan langsung dihidupin dulu, biarin dulu hp kita terkapar untuk beberapa jam/hari.

4. Kalo udah kita istirahatin tuh hp baru kita bangkitkan (hidupin lagi).

5. Jangan langsung dicharge (baca : dicas), kita cek dulu satu persatu tombol hp kita apakah semua sudah berfunsi normal, kalo masih ada konsleting pada tombol (belum normal) ulangi kembali langkah 2.

Ada cara gokil buat ngeringin tuh hp yaitu dikubur dalam beras. (serius)

NB:

-Kalo kamu bingung ikuti saja langkah 1 dan langsung bawa ke dokter hp terdekat.

-Kalo km masih bingung juga saran saya tuh hp di LEM BIRU aja,.. (diLEMpar BelI yang baRU) 😀

Iklan
Komentar
  1. herryager1 berkata:

    tips bagus juga gokil…hehehe

  2. joni prayoga berkata:

    Gila, keren tuch infonya thanks, dulu hape saya pernah kecemplung bak, eh malah saya paksakan hidup, jadinya rusaka deh n susah sembuhnya,,,, 🙂

    mohon kunjungan n koment2 ke

    http://lovenroll.wordpress.com/ and http://oikco.wordpress.com/

    trims… salam kenal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s